Prosedur untuk mendapatkan surat keterangan dari ACC ( Akakom Career Center ) STMIK AKAKOM
(1).SURAT KETERANGAN PENDATAAN ALUMNI
(2).SURAT KETERANGAN TELAH MENGIKUTI PEMBEKALAN
dari ACC (Akakom Career Center) sebagai persyaratan wisuda, silakan memperhatikan mekanisme di bawah ini.
A. SURAT KETERANGAN PENDATAAN ALUMNI
Persyaratan :
- FORM ONLINE: Isilah form pendataan online melalui tautan ( goo.gl/APbaPv )
- EMAIL: Tulislah sebuah email berisi Nama, Nim, Jurusan, Nomor HP / WA dengan menggunakan email pribadi (bukan email teman), kirimkan ke acc@akakom.ac.id dengan subject / judul email “Wisudawan Akakom Periode Maret 2019”
-
FACEBOOK: Submit Facebook (FB) anda ke group facebook ACC dengan cara :
- Aktifkan FB anda (atau buat FB baru bagi yang belum memiliki)
- Cari dan temukan FB ”Stmik Akakom Janti” melalui tautan di sini kemudian tambahkan sebagai friends anda (bukan like / follower).
- Apabila FB anda telah terhubung sebagai friends dengan FB ACC, petugas ACC akan menambahkan akun FB anda ke dalam group “Wisudawan Akakom Periode Maret 2019 ” (link)
- Lakukan konfirmasi undangan group apabila anda mendapat notifikasi
- Tunjukkan konfirmasi anda kepada petugas bahwa anda telah tercatat sebagai member group, dan proses dianggap selesai setelah petugas memberikan persetujuan.
- Untuk point 1, 2 dan 3, petugas ACC akan melakukan verifikasi. Apabila proses pendataan anda dinyatakan selesai, ACC akan menerbitkan SURAT KETERANGAN TELAH MELAKUKAN PENDATAAN ALUMNI atas nama mahasiswa yang bersangkutan.
B. SURAT KETERANGAN TELAH MENGIKUTI PEMBEKALAN
Persyaratan :
Telah mengikuti kegiatan PEMBEKALAN CALON ALUMNI yang akan diselenggarakan pada
Hari/tanggal : Jumat 8 Maret 2019 Pukul : 08.30 WIB
Tempat : Ruang Presentasi
yang dibuktikan dengan mengisi daftar hadir ( presensi).
Peserta yang tanda-tangannya tercantum dalam daftar hadir tersebut akan memperoleh SURAT KETERANGAN TELAH MENGIKUTI PEMBEKALAN.
Untuk menjadi peserta kegiatan ini anda tidak perlu mendaftar, karena apabila anda yang telah dinyatakan lulus yudisium maka secara otomatis anda akan menjadi peserta dari kegiatan ini.
Adapun kegiatan pembekalan ditujukan untuk mempersiapkan calon alumni dalam memasuki dunia kerja (pembuatan surat lamaran kerja, psikotest maupun kiat menghadapi tes wawancara)
C. PENGAMBILAN SURAT KETERANGAN
Pengambilan Surat Keterangan pada poin A dan B menunggu pengumuman berikutnya
D. TEST POTENSI AKADEMIK ( TPA )
Diinformasikan kepada calon wisudawan STMIK AKAKOM periode Maret 2019,bahwa pelaksanaan Test Potensi Akademik ( TPA ) akan dilaksanakan pada :
- Hari : Sabtu
- Tanggal : 9 Maret 2019
- Pukul : 08.30 WIB
- Tempat : Ruang Presentasi dan B.1.1.,B.1.2.
Demikian yang bisa kami sampaikan dan atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
Ctt : Peserta TPA di ruang presentasi di mohon membawa pensil 2B dan dimohon membawa papan alat tulis (cilpbooard )
E.Campus Hiring
Jadwal Campus Hiring Wisudawan Periode Maret 2019
JADWAL CAMPUS HIRING WISUDAWAN PERIODE MARET 2019 | ||||||
NO | HARI | TANGGGAL | PERUSAHAAN | LOKASI | TEMPAT HIRING | PUKUL |
1 | SENIN | 11 MARET 2019 | PT GENERASI BARU SURABAYA | SURABAYA | RUANG PRESENTASI STMIK AKAKOM | 09.00 WIB |
2 | SELASA | 12 MARET 2019 | PT INDONESIA INDICATOR | JAKARTA | RUANG PRESENTASI STMIK AKAKOM | 09.00 WIB |
3 | RABU | 13 MARET 2019 | PT GAMATECHNO | YOGYAKARTA | RUANG PRESENTASI STMIK AKAKOM | 09.00 WIB |
4 | KAMIS | 14 MARET 2019 | PT SEBANGSA BERSAMA | YOGYAKARTA | RUANG PRESENTASI STMIK AKAKOM | 09.00 WIB |
5 | JUMAT | 15 MARET 2019 | PT ASURANSI SINAR MAS | JAKARTA | RUANG PRESENTASI STMIK AKAKOM | 09.00 WIB |
6 | SENIN | 18 MARET 2019 | PT Nawa Data Solutions | JAKARTA | RUANG PRESENTASI STMIK AKAKOM | 09.00 WIB |
7 | SELASA | 19 MARET 2019 | PT EBIZ CIPTA SOLUSI | JAKARTA | RUANG PRESENTASI STMIK AKAKOM | 09.00 WIB |
* TEMPAT SEWAKTU WAKTU DAPAT BERUBAH |
Calon wisudawan diwajibkan mengikuti campus hiring minimal 3 perusahaan sebagai syarat mengikuti prosesi wisuda.
Ctt :
Nanti akan di bagi form yang harus diisi,dan dikembakikan lagi ke bag. ACC untuk di verIfikasi.
Tinggalkan Komentar :