posted by admin on March 2, 2018

Prosedur untuk mendapatkan surat keterangan dari ACC                           ( Akakom Career Center ) STMIK AKAKOM

 (1).SURAT KETERANGAN PENDATAAN ALUMNI

 (2).SURAT KETERANGAN TELAH MENGIKUTI PEMBEKALAN

dari ACC (Akakom Career Center) sebagai persyaratan wisuda, silakan memperhatikan mekanisme di bawah ini.

A. SURAT KETERANGAN PENDATAAN ALUMNI

Persyaratan :

  1. FORM ONLINE:  Isilah form pendataan online melalui tautan  (  goo.gl/3od6LL )
  2. EMAIL:  Tulislah sebuah email berisi Nama, Nim, Jurusan, NomorHP dengan menggunakan email pribadi (bukan email teman),  kirimkan ke acc@akakom.ac.id dengan subject / judul email “Wisudawan Akakom Periode April 2018”
  3. FACEBOOK:  Submit Facebook (FB) anda ke group facebook ACC dengan cara :
    1. Aktifkan FB anda (atau buat FB baru bagi yang belum memiliki)
    2. Cari dan temukan FB ”Stmik Akakom Janti” melalui tautan di sini kemudian tambahkan sebagai friends anda (bukan like / follower).
    3. Apabila FB anda telah terhubung sebagai friends dengan FB ACC, petugas ACC akan menambahkan akun FB anda ke dalam group “Wisudawan Akakom Periode April 2018 ” (link)
    4. Lakukan konfirmasi undangan group apabila anda mendapat notifikasi
    5. Tunjukkan konfirmasi anda kepada petugas bahwa anda telah tercatat sebagai member group, dan proses dianggap selesai setelah petugas memberikan persetujuan.
  4. Untuk  point 1, 2  dan 3, petugas ACC akan melakukan verifikasi. Apabila proses pendataan anda dinyatakan selesai, ACC akan menerbitkan SURAT KETERANGAN TELAH MELAKUKAN PENDATAAN ALUMNI atas nama mahasiswa yang bersangkutan.

 

B. SURAT KETERANGAN TELAH MENGIKUTI PEMBEKALAN

Persyaratan :

Telah mengikuti kegiatan PEMBEKALAN CALON ALUMNI yang akan diselenggarakan pada

Hari/tanggal               : Kamis, 15 Maret 2018                                                                                                                                Pukul                          : 08.30 WIB                      

Tempat                       : Ruang Presentasi

 

yang dibuktikan dengan mengisi daftar hadir ( presensi).

Peserta yang tanda-tangannya tercantum dalam daftar hadir tersebut akan memperoleh SURAT KETERANGAN TELAH MENGIKUTI PEMBEKALAN.

Untuk menjadi peserta kegiatan ini anda tidak perlu mendaftar, karena apabila anda yang telah dinyatakan lulus yudisium maka secara otomatis anda akan menjadi peserta dari kegiatan ini.

Adapun kegiatan pembekalan ditujukan untuk mempersiapkan calon alumni dalam memasuki dunia kerja (pembuatan surat lamaran kerja,  psikotest  maupun  kiat menghadapi tes wawancara)

C. PENGAMBILAN SURAT KETERANGAN

Pengambilan Surat Keterangan pada poin A dan B menunggu pengumuman berikutnya

  

D. TEST POTENSI AKADEMIK ( TPA )

Diinformasikan kepada calon wisudawan STMIK AKAKOM periode April 2018,bahwa pelaksanaan Test Potensi Akademik ( TPA ) akan dilaksanakan pada :

  1. Hari                   : Senin
  2. Tanggal            : 19 Maret 2018
  3. Pukul               : 08.30 WIB
  4. Tempat            : Ruang Presentasi

Demikian yang bisa kami sampaikan dan atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.  

Ctt : Peserta TPA di mohon membawa pensil 2B dan dimohon membawa papan alat tulis (cilpbooard )

Bagi mahasiswa yang memerlukan (1).SURAT KETERANGAN PENDATAAN ALUMNI dan (2).SURAT KETERANGAN TELAH MENGIKUTI PEMBEKALAN dari ACC (Akakom Career Center) sebagai persyaratan wisuda, silakan memperhatikan mekanisme di bawah ini.

 

 

E.Campus Hiring

Jadwal Campus Hiring Wisudawan Periode April 2018

No

Hari

Tanggal

Pukul

Perusahaan

Ruang

1.

Jumat

16 Maret 2018

08.30 WIB

PT Pamapersada Nusantara

Presentasi

2.

Selasa

20 Maret 2018

08.30 WIB

PT Sinar Mas

Presentasi

3.

Rabu

21 Maret 2018

08.30 WIB

PT Pharos Indonesia

Presentasi

4

Kamis

22 Maret 2018

08.30 WIB

PT Indonesia Indicator

Presentasi

5

Jumat

23 Maret 2018

08.30 WIB

PT Indonesia Indicator

Presentasi

6.

Kamis

29 Maret 2018

08.30 WIB

PT Gamatechno

Presentasi

Calon wisudawan diwajibkan minimal ikut campus hiring 2 perusahaan,sebagai syarat pengambilan toga.

Ctt :

 Nanti akan di bagi form yang harus diisi,dan dikembakikan lagi ke bag. ACC untuk di verIfikasi.

Tinggalkan Komentar :

Isian dengan tanda * harus diisi.