posted by admin on February 25, 2014

Bagi mahasiswa yang memerlukan Surat Keterangan Alumni sebagai persyaratan wisuda, silakan melakukan mekanisme di bawah ini.

A. Mengikuti pendataan alumni

Calon alumni diminta melakukan pendataan alumni dengan cara sebagai berikut :

  1. Isilah form pendataan online di sini .
  2. Dengan menggunakan email pribadi (bukan email teman) tulislah sebuah email berisi Nama, Nim, Jurusan, NomorHP,  kirimkan ke acc@akakom.ac.id dengan subject / judul email “Wisudawan Akakom Periode Maret 2014”
  3. Submit Facebook (FB) anda ke group facebook ACC dengan cara :
    1. Aktifkan FB anda (atau buat FB baru bagi yang belum memiliki)
    2. Cari dan temukan FB “Alumnus Stmik Akakomdi sini kemudian tambahkan sebagai friends anda (bukan like / follower).
    3. Apabila FB anda telah terhubung sebagai friends dengan FB ACC, petugas ACC akan menambahkan akun FB anda ke dalam group “Wisudawan Akakom Periode Maret 2014” (link)
    4. Lakukan konfirmasi undangan group tersebut dengan mengklik ‘okay’
    5. Tunjukkan konfirmasi anda kepada petugas, proses dianggap selesai setelah petugas memberikan persetujuan.
  4. Untuk  point 1, 2  dan 3, petugas ACC akan melakukan verifikasi. Apabila proses pendataan anda dinyatakan selesai, ACC akan menerbitkan SURAT KETERANGAN TELAH MELAKUKAN PENDATAAN ALUMNI atas nama mahasiswa yang bersangkutan.

 

B. Kegiatan Pembekalan dan Pembekalan Khusus

          Selain pembekalan ACC berupa tips & trik melamar kerja yang telah rutin diadakan,   atas instruksi Ketua STMIK AKAKOM, mulai angkatan wisuda Maret 2014 ini setiap calon wisudawan/ alumni  diwajibkan mengikuti “pembekalan khusus” berupa pembuatan program dan basisdata. Telah disampaikan oleh Ketua STMIK bahwa ketidak-hadiran calon wisudawan/ alumni dalam kegiatan ini dapat mengakibatkan tidak diterbitkannya Surat Keterangan Alumni (tidak dapat ikut wisuda).

          Untuk menjadi peserta kegiatan ini anda tidak perlu mendaftar, karena apabila anda yang telah dinyatakan lulus yudisium maka secara otomatis anda akan menjadi peserta dari pelatihan ini.

          Adapun jadwal kegiatan tersebut dapat dilihat di sini.

          Apabila anda telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pembekalan dan pembekalan khusus, ACC akan menerbitkan SURAT KETERANGAN TELAH MENGIKUTI PEMBEKALAN atas nama mahasiswa yang bersangkutan.

2 comments

#577
admin says:
February 27, 2014 at 05:34 pm

Calon Wisudawan yang kami hormati,

Berdasarkan Pengumuman Panitia Wisuda, syarat wisuda ada 3 yaitu: (1)fc slip pembayaran, (2)Surat Keterangan Telah Melakukan Pendataan Alumni dari ACC, dan (3)Surat Keterangan Telah Mengikuti Pembekalan dari ACC, sehingga dalam hal ini yang berhak/ berwenang memutuskan mahasiswa boleh atau tidak boleh mengikuti wisuda bukanlah ACC. Tugas ACC sebagaimana diperintahkan Ketua adalah untuk  menyelenggarakan dan mengeluarkan surat sebagaimana poin (2) dan (3) setelah kegiatan dilakukan.

Perlu untuk anda ketahui bahwa selama ini syarat (2) telah rutin dilakukan ACC setiap menjelang wisuda. Namun untuk syarat nomor (3), ini adalah perintah Ketua Baru STMIK, yang beliau terapkan mulai angkatan anda (wisudawan periode Maret 2014), sehingga apabila ada keberatan dari anda mengenai hal tersebut silakan disampaikan langsung kepada beliau.

Perlu kami sampaikan, pembekalan yg dimaksud pada poin (3) adalah pembekalan/ pelatihan pemrograman PHP, MySQL, Pemrograman Mobile dan NoSQL.

Perihal peserta pembekalan/ pelatihan, daftar mahasiswa peserta pembekalan/ pelatihan akan diambil dari daftar mahasiswa yang telah lulus proses yudisium.

Demikian penjelasan kami, mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan.

Salam

 

Asisten Puket3 bid alumni & career center, Kepala Akakom Career Center.

Agung Budi Prasetyo,S.Kom.,M.Kom

#575
jdksjadnsa says:
February 27, 2014 at 10:18 am

wah...sudah bayar tetap tidak boleh ikut wisuda ya? i=gimana yang belum bayar tetapi ikut pelatihan...apakah boleh wisuda?

Tinggalkan Komentar :

Isian dengan tanda * harus diisi.